MRC Data melaporkan bahwa penjualan musik The Weeknd di Amerika Serikat mengalami peningkatan sebesar 385 persen setelah penampilannya di Half Time Show Super Bowl tahun ini.
Dalam acara tersebut, penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye itu menampilkan pertunjukan medley untuk sembilan lagu hitnya selama sekitar 14 menit dari panggung spektakuler, di Raymond James Stadium, Tampa, Florida, AS, pada Minggu (07/02/2021).
Pada hari H pertunjukan, lagu dan album kolektif The Weeknd di seluruh katalognya terjual sebanyak 36.500 eksemplar (32.500 lagu dan 4.000 album) di AS. Jumlah ini naik sebesar 385 persen dibandingkan dengan data penjualan pada hari sebelumnya, Sabtu (06/02/2021), sebanyak 7.500.
Dari total penjualan musik pada hari H, 29 persen di antaranya berasal dari Blinding Lights, lagu terakhir yang dibawakan The Weeknd sebagai penutup pertunjukan paruh waktunya. Lagu tersebut terjual 10.000 eksemplar, meningkat 423 persen dibanding penjualan hari sebelumnya sebanyak 2.000.
Dilansir dari: pramborsfm.com