Tuesday, December 23, 2025
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Gaya Hidup

Twitter Ungkap Fakta soal Perilaku Konsumen

adminsaibyadminsai
October 10, 2020
in Gaya Hidup
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta: Twitter mengungkapkan data yang dihimpunnya dari percakapan yang terjadi di platform media sosialnya. Data Twitter menyebut bahwa percakapan soal belanja mengalami peningkatan sebanyak 60 persen sejak bulan Maret 2020, jika dibandingkan dengan bulan Maret lalu.

“Topik tentang belanja yang biasanya baru mulai terlihat pada pertengahan tahun, kini mulai ramai dibicarakan sejak Maret 2020. Hal ini sekaligus memperlihatkan adanya peningkatan animo konsumen terkait belanja. Dalam hal ini, Twitter menjadi tempat bagi konsumen untuk berbagi dan mencari informasi tentang belanja,” ujar Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah.

Twitter menyebut bahwa masyarakat cenderung berbelanja secara online selama periode pandemi yang mengharuskan mereka beraktivitas di rumah. Dan sebanyak 89 persen orang disebut menggunakan Twitter di Indonesia melakukan pembelian secara online pada kuartal satu tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Dan menurut data Brandwatch, 44 persen pengguna Twitter di Indonesia membahas mengenai belanja pakaian atau aksesoris, sebanyak 40 persen membahas makanan, 35 persen membahas peralatan rumah serta elektronik, 33 persen membahas perawatan diri, serta 27 persen soal ponsel atau gawai.

Selain itu, Twitter mencatat pertumbuhan kuat di Indonesia dengan volume Tweet sebesar 145,5 persen hingga Maret tahun 2020 ini dan dapat menjadi peluang bagi merek dalam menerapkan strategi pemasaran jelang momen belanja tahun ini.

Sementara itu, hasil survei Twitter terhadap konsumen di enam negara di Asia Tenggara yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, memberikan insight bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi merek untuk mempersiapkan kampanye dan pemanfaatan Twitter efektif jelang momen belanja.

Menurut data Toluna Haris Interactive pada periode akhir Juli, sebanyak 59 persen pengguna Twitter di Indonesia berbelanja online untuk produk yang umum dibeli secara offline, meningkat sebesar lebih dari dua persen dari survei pada awal Juli, memperlihatkan semakin banyak orang berbelanja online.

Dan menurut data Twitter, 38 persen pengguna Twitter di Indonesia lebih sering menggunakan layanan perbankan online, sebab pertumbuhan belanja online menuntut perbankan menghadirkan layanan yang aman praktis untuk transaksi dengan nilai nominal lebih besar pada platform ecommerce.

Selain itu, sebanyak 41 persen masyarakat Indonesia di Twitter menemukan merek baru berdasarkan rekomendasi di media sosial. Dan seiring dengan semakin meningkatnya percakapan mengenai belanja di Twitter, merek dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan produk dan layanannya sehingga lebih banyak konsumen yang mengetahui merek.

Sedangkan gratis ongkos kirim, kupon atau diskon, ulasan pembeli lain, jumlah like atau komentar positif di media sosial, dan kebijakan pengembalian yang mudah juga menurut data Twitter menjadi bahan pertimbangan bagi pengguna Twitter di Indonesia saat melakukan belanja secara online.

Tags: belanjabelanja onlinecovid19gaya hiduptwitter
Previous Post

Taman Hiburan Super Nintendo World Dibuka 2021

Next Post

Indonesia Berencana Membuat Tim Balap Moto2

Next Post

Indonesia Berencana Membuat Tim Balap Moto2

Vespa 'Sayang Papah', Menggemaskan Tapi Tidak Taat Aturan

Sinopsis Drama Korea Private Lives

Refleksi Konsumsi Segala yang Berlebih, Killing Me Inside Rilis Singel Overdose

Animasi Anak Bangsa, Bima S Menggebrak Jagad Animasi

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • rss
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
s1e1 welcome to the new mason jar podcast blind beauty daughters unto devils when white supremacy knocks fight back demon lover on a cloudy day a form of godliness rise of the servant kings kleinhirn an alle alpha balla beyond these walls books 7 9 box set the three little pigs the circle code conundrum quickening a touch of scandal cr eacute cy integrating the masculine and feminine in the spiritual traditions of judaism and vedanta italian learn italian for beginners including italian grammar italian short stories and 1000 italian phrases freaks after the night the whore s child raelia trickiest job the last witness an affair of vengeance patrick gale a little autistic choices men make beyond these walls books 7 9 box set extreme prejudice seal s deception 8 the sumerians fall of the first cities tank night at key west how to thrive in professional practice bruno asks what if dinosaurs were alive today wrecked the strangest family the private lives of george iii queen charlotte and the hanoverians from broken glass fortis a cold and broken hallelujah the ultimate guide to understanding your cat full black volume 10 the highlander s promise played a gaming the system box set the best boomerville hotel alpha wolf s pet kept strike the match the king of taksim square tales of the gods