Tidak ada alasan untuk tidak bisa kreatif di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Ada banyak jalan yang bisa dilakukan jika mau bekerja keras. Dengan prinsip itu Resso memperkenalkan sebuah kampanye untuk menyatukan semua orang, berinteraksi dan berekspresi melalui musik, bernama Aku+Musik.
Kampanye ini berisikan serangkaian kegiatan menarik untuk merayakan kebebasan berekspresi dan menyatukan musisi dan pendengar melalui musik.
Diungkapkan Head of Music and Content, Resso Indonesia, Christo Putra, situasi saat ini memang membatasi kita semua untuk menikmati musik secara langsung.
“Tahun ini selama pandemi, sekitar 70.000 konser terpaksa dibatalkan dan ini tidak hanya berdampak besar bagi industri musik, namun juga bagi musisi dan penggemarnya,” ujarnya Padahal di saat seperti ini, kata dia, musik akan memberikan efek ketenangan karena dapat mengingatkan kembali memori dan siapa diri kita sebagai manusia. Baik itu lagu yang mengingatkan kita saat momen berdansa bersama teman-teman, atau lagu yang biasa dimainkan orangtua kita selama perjalanan, musik akan menerangi kenangan kita di masa lalu.
“Kami menjawab tantangan ini dan terus berinovasi dengan tujuan menghubungkan semua orang melalui musik. Dengan kampanye ini kami menekankan betapa pentingnya koneksi dan pada level yang lebih dalam. Kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih dekat dan otentik dengan para musisi yang mereka gemari,” ucap Christo.
Dengan kampanye itu, Resso juga mengajak semua orang untuk datang bersama menonton pertunjukan musik, merayakan ekspresi diri bersama orang yang mereka cintai. Untuk musisi, koneksi emosional adalah hal yang berada di atas segalanya baik melalui perilisan musik terbaru atau penampilan langsung.
“Sebagai musisi kita kan bekerja di industri kreatif, jadi pandemi ini sendiri merupakan salah satu kesempatan kita juga untuk berpikir kreatif untuk bagaimana caranya bisa tetap berkarya. Platform digital menurut saya sangat efektif untuk menjangkau lebih banyak pendengar.
Salah satu keberhasilan terbesar saya juga karena platform digital dan bagaimana karya saya dapat beradaptasi dengan platform tersebut,” kata musisi Sal Priadi. “Dengan kegiatan seperti inilah musisi jadi bisa tetap berkarya dan tetap membangun hubungan dekat dengan penggemar. Saya berharap ke depan platform musik digital seperti Resso dapat menghadirkan berbagai cara baru dan unik untuk membangun hubungan yang dekat dan intim antara musisi dan penggemar walaupun melalui jalur virtual,” lanjutnya.
Sebagai bagian dari kampanye ini, Resso akan menghadirkan program unik dan menarik baru yaitu Resso Meet Up, sebuah penampilan virtual dengan sesi meet & greet yang akan dilakukan setiap pekan dengan lima musisi dengan lima genre berbeda. Kegiatan ini akan dimulai dari 23 October hingga 20 November mendatang.