Tuesday, December 23, 2025
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Gaya Hidup

Twitter Ungkap Fakta soal Perilaku Konsumen

adminsaibyadminsai
October 10, 2020
in Gaya Hidup
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta: Twitter mengungkapkan data yang dihimpunnya dari percakapan yang terjadi di platform media sosialnya. Data Twitter menyebut bahwa percakapan soal belanja mengalami peningkatan sebanyak 60 persen sejak bulan Maret 2020, jika dibandingkan dengan bulan Maret lalu.

“Topik tentang belanja yang biasanya baru mulai terlihat pada pertengahan tahun, kini mulai ramai dibicarakan sejak Maret 2020. Hal ini sekaligus memperlihatkan adanya peningkatan animo konsumen terkait belanja. Dalam hal ini, Twitter menjadi tempat bagi konsumen untuk berbagi dan mencari informasi tentang belanja,” ujar Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah.

Twitter menyebut bahwa masyarakat cenderung berbelanja secara online selama periode pandemi yang mengharuskan mereka beraktivitas di rumah. Dan sebanyak 89 persen orang disebut menggunakan Twitter di Indonesia melakukan pembelian secara online pada kuartal satu tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Dan menurut data Brandwatch, 44 persen pengguna Twitter di Indonesia membahas mengenai belanja pakaian atau aksesoris, sebanyak 40 persen membahas makanan, 35 persen membahas peralatan rumah serta elektronik, 33 persen membahas perawatan diri, serta 27 persen soal ponsel atau gawai.

Selain itu, Twitter mencatat pertumbuhan kuat di Indonesia dengan volume Tweet sebesar 145,5 persen hingga Maret tahun 2020 ini dan dapat menjadi peluang bagi merek dalam menerapkan strategi pemasaran jelang momen belanja tahun ini.

Sementara itu, hasil survei Twitter terhadap konsumen di enam negara di Asia Tenggara yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, memberikan insight bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi merek untuk mempersiapkan kampanye dan pemanfaatan Twitter efektif jelang momen belanja.

Menurut data Toluna Haris Interactive pada periode akhir Juli, sebanyak 59 persen pengguna Twitter di Indonesia berbelanja online untuk produk yang umum dibeli secara offline, meningkat sebesar lebih dari dua persen dari survei pada awal Juli, memperlihatkan semakin banyak orang berbelanja online.

Dan menurut data Twitter, 38 persen pengguna Twitter di Indonesia lebih sering menggunakan layanan perbankan online, sebab pertumbuhan belanja online menuntut perbankan menghadirkan layanan yang aman praktis untuk transaksi dengan nilai nominal lebih besar pada platform ecommerce.

Selain itu, sebanyak 41 persen masyarakat Indonesia di Twitter menemukan merek baru berdasarkan rekomendasi di media sosial. Dan seiring dengan semakin meningkatnya percakapan mengenai belanja di Twitter, merek dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan produk dan layanannya sehingga lebih banyak konsumen yang mengetahui merek.

Sedangkan gratis ongkos kirim, kupon atau diskon, ulasan pembeli lain, jumlah like atau komentar positif di media sosial, dan kebijakan pengembalian yang mudah juga menurut data Twitter menjadi bahan pertimbangan bagi pengguna Twitter di Indonesia saat melakukan belanja secara online.

Tags: belanjabelanja onlinecovid19gaya hiduptwitter
Previous Post

Taman Hiburan Super Nintendo World Dibuka 2021

Next Post

Indonesia Berencana Membuat Tim Balap Moto2

Next Post

Indonesia Berencana Membuat Tim Balap Moto2

Vespa 'Sayang Papah', Menggemaskan Tapi Tidak Taat Aturan

Sinopsis Drama Korea Private Lives

Refleksi Konsumsi Segala yang Berlebih, Killing Me Inside Rilis Singel Overdose

Animasi Anak Bangsa, Bima S Menggebrak Jagad Animasi

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • rss
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
prophecy my summer darlings library mouse forever west of want blackbird the grimoire of kensington market a girlhood for all the right reasons neon genesis evangelion anima light novel vol 5 an unmarked grave wreckers quarry in the quince massacre at whiskey flats dramatized adaptation blood vines i probably shouldn t have done that the wild blue this is not the end renegade and then it happened the spicy rat caper part 2 d amp d humanity and the universe in the hand of the goddess the revelation code marchenko s children the battle of lake champlain vivos bajo tierra buried alive catalyst til death do us part basketball 30 days to tryouts chair yoga for seniors over 60 the curses of entitlement conformity sweetwater gap there s no such thing as ghosts paleo slow cooker the high lord a prisoner of birth chat with traders yes please nexus my bride and her best friend fort dead mail order bride sent to the prairie preacher for love and marriage llc the ultimate guide to forming your llc in 10 simple steps a seal rsquo s triumph u s debt default looms over everyday investors the body liberation project hard evidence i team series book 2 famous