Tuesday, December 23, 2025
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Teknologi

Pandemi Dorong Perubahan Perilaku Belanja Indonesia

adminsaibyadminsai
December 5, 2020
in Teknologi
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta: Pemanfaatan platform online sebagai layanan belanja telah mengalami peningkatan adopsi di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Namun pandemik Covid-19 kian mempengaruhi perilaku belanja online masyarakat Tanah Air.

Criteo mengumumkan laporan terkait dengan aktivitas belanja online yang terjadi di Indonesia, dengan sebesar 49 persen konsumen merupakan pengunduh aplikasi belanja online untuk pertama kali, serta sebagai aplikasi tambahan.

“Ini adalah momentum yang harus dimanfaatkan oleh e-commerce atau brand untuk menjangkau pelanggan baru atau menggaet pelanggan lebih banyak lagi,” Account Strategist Criteo Asia Tenggara Mochamad Ikrar Pradana.

ADVERTISEMENT

Laporan yang dirilis perusahaan teknologi periklanan ini juga menyebut bahwa aplikasi belanja online yang diunduh terdiri dari aplikasi retail, aplikasi pesan-antar makanan, grosir dan lainnya. Ikrar juga memaparkan bahwa kondisi ini juga membuat konsumen yang berbelanja online di Indonesia mulai bersahabat dengan iklan yang sesuai dengan mereka.

Sebanyak 53 persen dari jumlah tersebut, melakukan pembelian setelah membuka iklan. Ikrar menyarankan agar merek dapat memanfaatkan momentum ini untuk memperluas target pasar. Selain dari promosi dan diskon, lanjut Ikrar, merek bisa fokus pada cara iklan dapat disampaikan dan dikomunikasikan kepada pengguna yang sudah mulai terbuka dalam menerima iklan dari merek.

Sementara itu, menurut data musiman dari festival belanja yang sedang tren di Asia Tenggara yang diluncurkan Criteo. Data ini mengungkap bahwa Singles’ Day merupakan acara belanja terbesar tahun ini di Asia Tenggara, sedangkan 12.12 semakin populer di Indonesia.

Criteo menemukan bahwa Singles Day 2019 mengalami peningkatan 447 persen dalam penjualan ritel online dan 219 persen peningkatan traffic ritel online di Asia Tenggara, dengan data per 1 Juni hingga 28 Juni 2019 sebagai data pembanding.

Selain itu, Singles Day tahun 2019 lalu juga mencatat tingkat konversi tertinggi di kawasan Asia Tenggara, dengan peningkatan sebesar 196 persen di Indonesia, termasuk dalam aplikasi atau in-app. Sementara itu di seluruh Asia Tenggara, Singles Day menjadi acara belanja terbesar di negara termasuk Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Di Indonesia, 12.12 tetap menjadi momen belanja terbesar di dalam negeri dengan 12.12 sebagai festival belanja paling diminati, diikuti oleh Singles’ Day. Pada festival 10.10, penjualan ritel online dan trafik mengalami peningkatan sebesar 268 persen dan 119 persen.

Sedangkan Single’s Day mengalami penjualan ritel online dan traffic meningkat 196 persen dan 86 persen, dan festival 12.12 mengalami peningkatan penjualan ritel online dan traffic sebesar 304 persen dan 157 persen.

Tags: belanjabelanja onlinepandemiplatform onlineteknologi
Previous Post

Ubahlaku.id – Cerita Ketua DPW PAN Lampung di Masa Pandemi Covid 19

Next Post

Sinopsis Drama Start-Up Episode 15

Next Post

Sinopsis Drama Start-Up Episode 15

Rekomendasi Film Akhir Pekan, Dari Mulan hingga The Call

Ini Dia Cara Daftar Online Konser Virtual DWP

Super Junior Siap Tampil di Knowing Bros Minggu Depan

Cara Aman Berbelanja saat Pandemi Covid-19

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • rss
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
audible de add 6 month premium plus membership to your account add 12 audible fr credits titles to your audible account 4 per title 5 per credit audible au add 3 month premium plus membership to your account audible fr add 12 month premium plus membership to your account add 20 audible fr credits titles to your audible account 3 75 per title 4 5 per credit add 12 audible uk credits titles to your audible account 3 5 per title 4 5 per credit audible fr add 12 month premium plus membership to your account add 20 audible uk credits titles to your audible account 3 25 per title 4 per credit audible fr add 1 month premium plus membership to your account audible de add 3 month premium plus membership to your account audible de add 6 month premium plus membership to your account add 1 audible us credit title to your audible account 6 per title 6 5 per credit audible fr add 1 month premium plus membership to your account add 50 audible uk credits titles to your audible account 3 per title 3 75 per credit audible fr add 12 month premium plus membership to your account audible au add 12 month premium plus membership to your account add 6 audible au credits titles to your audible account add 50 audible fr credits titles to your audible account 3 5 per title 4 per credit audible au add 12 month premium plus membership to your account add 20 audible de credits titles to your audible account 3 75 per title 4 5 per credit add 1 audible au credit title to your audible account add 50 audible us credits titles to your audible account 3 5 per title 4 per credit add 12 months of premium plus membership to your audible us account add 1 month of premium plus membership to your audible uk account add 1 audible uk credit title to your audible account 5 per title 6 per credit 6 months of premium plus gift membership card for any audible ca account audible au add 12 month premium plus membership to your account add 3 months of premium plus membership to your audible uk account add 20 audible us credits titles to your audible account 3 75 per title 4 5 per credit add 6 audible fr credits titles to your audible account 4 5 per title 5 5 per credit add 50 audible de credits titles to your audible account 3 5 per title 4 per credit add 50 audible fr credits titles to your audible account 3 5 per title 4 per credit add 20 audible fr credits titles to your audible account 3 75 per title 4 5 per credit audible fr add 1 month premium plus membership to your account add 6 audible de credits titles to your audible account 4 5 per title 5 5 per credit add 6 audible de credits titles to your audible account 4 5 per title 5 5 per credit audible au add 12 month premium plus membership to your account audible au add 12 month premium plus membership to your account add 12 months of premium plus membership to your audible uk account audible au add 3 month premium plus membership to your account add 1 audible us credit title to your audible account 6 per title 6 5 per credit add 12 audible fr credits titles to your audible account 4 per title 5 per credit add 24 audible au credits titles to your audible account audible fr add 3 month premium plus membership to your account add 1 month of premium plus membership to your audible us account add 20 audible uk credits titles to your audible account 3 25 per title 4 per credit audible de add 3 month premium plus membership to your account audible de add 6 month premium plus membership to your account add 3 months of premium plus membership to your audible us account add 20 audible de credits titles to your audible account 3 75 per title 4 5 per credit