Jakarta: Podme.id, media baru berbasis audio on demand atau podcast besutan Media Group merayakan ulang tahun pertamanya pada 30 September 2020.
Podme juga diluncurkan tepat pada momentum Hari Podcast Internasional. Meski setengah usianya berjalan di masa pandemi, Podme tetap tumbuh dalam kolaborasi bersama puluhan podcasters.
Sejauh ini Podme sudah menyajikan 30an program podcast, memiliki hampir 600 episode, dan lebih dari 2 juta kali didengarkan. Untuk menyambut ulang tahun pertamanya, Podme juga meluncurkan program-program baru. Mereka juga menggelar acara spesial bertajuk Behind the Podcast yang membedah di balik layar program-program yang ada di Podme.
“Kita luncurkan tiga program teranyar, Jaya Suprana Show, Check Sound Virtual Gigs, dan Sandiwara Podcast,” kata Program Manager Podme.id, Reza Mahardika, ketika berbincang dengan Medcom.id.
Reza juga menuturkan terjadinya peningkatan pendengar Podme.id selama satu tahun. Pendengar berasal dari kalangan muda hingga dewasa.
“Demografi usia 18-44 tahun. Tapi terbesar 25-34 tahun. Mengapa terjadi peningkatan? Karena programnya Podme.id. menghadirkan topik kesehatan, musik throwback seperti Shindu’s Scoop, dan lainnya. Sehingga ini mencakup konsumsi untuk usia 18 sampai 44 tahun,” papar dia.