Setiap negara memiliki tradisi Natal masing-masing. Jika di Indonesia Natal selalu identik dengan sajian kue kering, warga Jepang justru menikmati ayam goreng siap saji di KFC pada malam Natal. Setiap tahun, mereka memesan ayam goreng KFC untuk dinikmati bersama keluarga besar.
Tradisi unik ini rupanya telah berlangsung sejak pertengahan 1980-an. Pengaruh westernisasi yang kuat di masa itu mendorong warga berbondong-bondong membeli ayam KFC.
Melihat antusias warga yang begitu tinggi, Okawara kemudian membuat iklan bahwa ayam goreng KFC adalah makanan khas Natal orang Amerika. Ide tersebut datang dari pengalaman Okawara yang melihat anak-anak begitu antusias melihat sosok santa klaus. Menurutnya, sosok itu mirip dengan potret colonel sanders yang menjadi logo KFC.
Dalam memasarkan ide ini, Ia juga meluncurkan iklan besar-besaran yang menampilkan sebuah keluarga sedang menikmati pesta ayam goreng renyah dan lezat dengan lagu My Old Kentucky Home sebagai latar belakang.