Monday, September 15, 2025
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Hiburan

Sineas Bersyukur Industri Periklanan Indonesia Semakin Berubah

adminsaibyadminsai
January 16, 2023
in Hiburan
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Sutradara Ef Loygara merasa senang dengan perkembangan industri periklanan di Indonesia. Pria yang akrab disapa Fico itu menganggap para pengiklan dan pembuat iklan semakin kreatif.

Dalam pengamatan Fico, sejumlah iklan berlomba-lomba menampilkan kreasi yang unik dan lucu agar mencuri atensi. Founder Ronaksara menyebut industri periklanan saat ini telah banyak mengalami perubahan, terutama dari sisi format dan durasi.

\”Setiap hari kita diterpa berbagai iklan yang muncul di sosial media, platform e-commerce, billboard, hingga televisi. Ragam iklan yang unik, lucu, hingga drama berlomba-lomba mencuri perhatian penontonnya,\” kata Fico dalam keterangan tertulisnya.

ADVERTISEMENT

Kehadiran platform digital dan media sosial turut menjadi pemicu perubahan itu. Fico melihat berbagai brand, pengiklan, dan pekerja kreatif terus beradaptasi dalam mengemas pesan.

\”Di era perkembangan media digital sekarang ini, pembuatan video komersial menjadi sangat fleksibel. Sutradara misalnya, memiliki keleluasaan dari sisi durasi dan kemasan cerita yang kreatif sehingga dapat dengan mudah memikat penontonnya,\” paparnya.

\"Sineas
Fico saat menerima Gold di Citra Pariwara 2022 (Foto: instagram)

Sineas yang baru saja meraih penghargaan di Citra Pariwara 2022 kategori Film-Craft Directing ini mengatakan, penonton semakin cerdas dalam mengkonsumsi iklan. Bukannya tergiur dengan iklan hard selling, mereka justru lebih tertarik dengan iklan-iklan yang dapat menyentuh secara emosional dan membawa pesan secara subliminal.

“Penonton saat ini sudah semakin cerdas. Mereka lebih senang disuguhkan iklan yang lebih menyentuh ke emotional value daripada rational value. Sehingga beriklan sekarang tidak melulu harus hard selling dan kaku,\” paparnya.

Dilansir dari: medcom.id

Tags: Industri Periklanan Indonesiasineas
Previous Post

NBA:\’\’Thunder\’\’Petik Kemenangan Tandang di Markas Sixers.

Next Post

Gabung OnlyFans,\’\’Iggy Azalea\’\’Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Next Post

Gabung OnlyFans,\'\'Iggy Azalea\'\'Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Gabung OnlyFans,\'\'Iggy Azalea\'\'Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Gabung OnlyFans,\'\'Iggy Azalea\'\'Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Gabung OnlyFans,\'\'Iggy Azalea\'\'Dianggap Jilat Ludah Sendiri

Gabung OnlyFans,\'\'Iggy Azalea\'\'Dianggap Jilat Ludah Sendiri

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In