Wednesday, December 6, 2023
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • NEWS
    • HIBURAN
    • MUSIK
    • FILM
    • K-POP
    • GAYA HIDUP
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • NEWS
    • HIBURAN
    • MUSIK
    • FILM
    • K-POP
    • GAYA HIDUP
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Hiburan

Amazing! Artis HYBE Dominasi Penjualan Album Paruh Waktu Pertama 2023

Nana HasanbyNana Hasan
July 17, 2023
in Hiburan, K-Pop Area, Musik
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Sebanyak 40 persen dari total penjualan album K-Pop pada paruh pertama tahun 2023 berasal dari artis-artis yang berada di bawah naungan HYBE, termasuk Jimin BTS, SEVENTEEN, TXT, ENHYPEN, LE SSERAFIM, dan NewJeans.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Circle Chart dari Januari hingga Juni tahun ini, total penjualan album artis K-Pop mencapai 55 juta kopi. Dari angka tersebut, sebanyak 40,4 persen atau 22 juta kopi diantaranya terjual oleh enam artis yang berada di bawah manajemen HYBE.

Masing-masing dari keenam artis tersebut tergabung dalam label musik individu yang dimiliki oleh HYBE. Misalnya, Jimin BTS dan TXT dikelola oleh BIGHIT MUSIC, SEVENTEEN oleh Pledis Entertainment, ENHYPEN oleh Belift Lab, LE SSERAFIM oleh Source Music, dan NewJeans oleh ADOR.

Baca juga :

SEVENTEEN berhasil mencatat rekor penjualan tertinggi dengan menjual 8,9 juta album selama periode yang sama. Angka ini mencakup penjualan dari album 2023 mereka yang berjudul ‘FML’, serta album-album sebelumnya.

Sementara itu, girl group juga tampil menonjol dalam hal streaming dan unduhan musik secara online, di mana lima dari 10 lagu digital paling populer berasal dari NewJeans dan LE SSERAFIM.

Baca juga :

Lagu-lagu seperti ‘Ditto’, ‘OMG’, dan ‘Hype Boy’ dari NewJeans menjadi tiga lagu yang paling banyak diputar dan diunduh pada paruh pertama tahun 2023, menurut data dari Circle Chart. Lagu debut mereka yang berjudul ‘Attention’ juga berhasil menempati posisi ketujuh dalam daftar lagu yang paling banyak diputar dan diunduh, sementara ‘ANTIFRAGILE’ dari LE SSERAFIM berada di urutan kesembilan.

HYBE menarik kesuksesan ini dengan strategi multi-labelnya, di mana perusahaan mengakuisisi agensi K-Pop yang lebih kecil dan memberikan dukungan sistem yang lebih besar untuk membiarkan mereka mengejar gaya musik mereka sendiri. “Hasil luar biasa datang dari kekuatan strategi multi-label HYBE,” kata perusahaan itu dalam siaran pers.

“HYBE memungkinkan kemandirian mutlak dari karya label untuk menjamin lahirnya konten super. Hal ini memungkinkan label kami BIGHIT MUSIC, Pledis Entertainment, Belift Lab, Source Music, ADOR, dan KOZ Entertainment untuk memenuhi potensi kreatif mereka dan menyediakan musik berkualitas tinggi untuk penggemar K-pop.”

ADVERTISEMENT
Tags: artis mybeJimin BTSkorea kpopSEVENTEENtxt
Previous Post

Kebiasaan Sehari-hari Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Next Post

Keren! BLACKPINK Kembali Cetak Sejarah di Youtube

Next Post

Keren! BLACKPINK Kembali Cetak Sejarah di Youtube

Jian Shuja Luncurkan Single Perdana 'Langit Biru'

Alan Walker Rilis Single "Endless Summer" Nuansa Dance Pop Euforik

Film Terbaru Netflix "The Monkey King" Disutradarai Stephen Chow dan Ini Sinopsisnya

Connie Talbot Rilis Single Kedua 'Growing Pains'

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • NEWS
    • HIBURAN
    • MUSIK
    • FILM
    • K-POP
    • GAYA HIDUP
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In