Thursday, June 19, 2025
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Teknologi

Topik Ini Paling Dicari Pengguna Twitter Jelang Ramadan

Nana HasanbyNana Hasan
February 19, 2021
in Teknologi
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta: Twitter menyebut bahwa bulan Ramadan pada tahun 2021 ini akan dilalui masyarakat Indonesia dengan keterbatasan serupa pada tahun 2020, mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai, dan mendorong masyarakat lebih bergantung pada media sosial untuk menghilangkan kejenuhan.

“Masyarakat sudah bisa beradaptasi menggunakan digital untuk mengurangi kerinduan akibat physical distancing dan pembatasan lainnya karena pandemik Covid-19. Salah satunya menggantikan tatap muka secara langsung dengan video call,” ujar Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansyah.

Karena banyak aktivitas yang tergantung pada platform online, laki-laki yang akrab disapa Ade ini menyebut bahwa media sosial khususnya Twitter akan lebih banyak digunakan masyarakat Indonesia saat Ramadan.

ADVERTISEMENT

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, terdapat sekitar lebih dari 16 juta tweet yang diunggah pengguna platformnya selama bulan Ramadan. Pada periode tersebut, Twitter mencatat tiga topik yang kerap dibahas pengguna, yaitu Mudik, Hiburan dan Makanan.

Twitter mencatat sebanyak 64 persen pengguna memperbincangkan topik mudik, sedangkan hiburan diperbincangkan sebanyak lebih dari 60 persen pengguna dan makanan sebesar lebih dari 30 persen.

Survei yang dilakukan Twitter kepada penggunanya juga menemukan bahwa sebesar 79 persen pengguna menjadikan media sosial sebagai aktivitas paling diantisipasi selama bulan Ramadan tahun ini.

Selain itu, survei ini juga mengungkap bahwa sebanyak 68 persen pengguna lebih memilih kegiatan streaming film, sedangkan 42 persen mengaku mengantisipasi belanja online, 40 persen pengguna mengantisipasi bermain game dan 36 persen pengguna mengantisipasi menonton TV.

Twitter juga menyebut bahwa jika dibandingkan dengan periode sebelum dan saat pandemik Covid-19, kategori terkait makanan mengalami peningkatan namun kemudian menurun dan digantikan oleh kategori hiburan.

Survei Twitter tersebut juga menyebut bahwa terkait penggunaan aplikasi online selama bulan Ramadan 2021, sebesar 88 persen pengguna memperkirakan akan lebih sering menggunakan media sosial.

Sementara itu, 77 persen pengguna memperkirakan akan menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan aplikasi streaming video, 52 persen menggunakan aplikasi online, 37 persen aplikasi pesan makanan, 34 persen aplikasi panggilan video, 23 persen aplikasi game, dan 16 persen aplikasi transportasi online.

Dilansir dari: medcom.id

Tags: covid19pandemiramadhansosial mediateknologitwitter
Previous Post

Asisten Meninggal, Raffi Ahmad Berduka

Next Post

Cara PUBG Mobile Rayakan Hari Valentine

Next Post

Cara PUBG Mobile Rayakan Hari Valentine

WhatsApp Sampaikan Informasi Lanjutan Soal Pembaruan Kebijakan

\"The Rihanna Book\" Bakal Rilis Ukuran Jumbo

\"The Rihanna Book\" Bakal Rilis Ukuran Jumbo

\"The Rihanna Book\" Bakal Rilis Ukuran Jumbo

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • KESEHATAN
  • SOSOK
  • TEKNOLOGI
  • NEWS
  • PROFIL
  • HUBUNGI KAMI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
Prada Blue Satin Sandals with Crystals, 5.3 Heel Stylish 6.5cm heels by Valentino Gucci Heel Pumps for Women, 8.5c Gucci Brown Suede Loafer GL0889038 Jordaan style, luxury footwear Brown Furry Slide Sandal for Women by Balenciaga Gucci Women's Red Matelasse High Heel Sandal GG717 LV SS24 Sneaker LVS16 Chanel ballet flats, size 11 for women. Elegant and comfortable Elegant 2 5cm heel slingbacks by Valentino New Chanel Women's Sandal Stylish Rivet Flats for Women by Christian Louboutin Women's DG Iguana Print Slides with Rhinestone Grey Croc Hermes Oran Slide Chanel Leather Pumps, Size Unisex trainers by Valentino, stylish and comfortable Valentino 6cm Open Back Heels for Wome White fabric & leather Hermes Impulse sneakers for men. Model: HM017 Unisex McQueen Sneaker Stylish TPU shoes for all Gucci Women's Basket Sneaker in white, pink, and blue. Stylish and vibrant Unisex Valentino sneakers stylish and versatile Prada White Pumps 29i Chanel C Logo Sandal Chanel Black Sneakers for Women Stylish and Comfortable Fendi Gold Nappa Slide Blue Croc Hermes Sandal LV Women's Afterglow Platform Sandal in Black & White Pink mesh Dior B30 sneaker with technical fabric VLogo Slingback Shoe Chanel's stylish rain boots Dior B25 Runner Sneake Gucci Red Matelass¨¦ Slide Sandal for Women GG944 Crystal embellished Sorrento sneakers by Dolce & Gabbana Reversible women's sandals by Hermes Ella LV Jumbo Flatform Mule Black, Women's Style LV467 Miu Miu TPU Sandals New Styles for Wome Chanel knee boots New Balenciaga women's sandals Stylish shoes for all Valentino Heel Slide LV Black Appeal Sanda Prada Women's Brown Nylon Sneakers Stylish and Comfortable Elegant satin heels with lace up design by Christian Louboutin New Chanel UGG Boots 202 Purple Balenciaga Track 2 Clear Sole Trainers for Women Trendy Blenciaga sneaker DiorQuake Clog: Elegant black women's footwear by Christian Dior Valentino Patent Leather Pump, 90mm heel, stylish and elegant Gucci Horsebit Loafer GL0451558 Luxurious leather style Chanel ballet flats in luxurious leather