Jakarta: Spotify Technology SA (Spotify) akhirnya melakukan debut perdananya di Korea Selatan. Peluncuran resmi tersebut terlaksana pada Selasa, 2 Februari 2021.
Kehadiran Spotify telah lama ditunggu oleh warga Korea Selatan. Di Negeri K-Pop itu, Spotify akan bersaing dengan perusahaan streaming musik lainnya, seperti Melon, Genie, FLO, dan Apple Music.
“Kami ingin menjadi sangat bijaksana dalam pendekatan kami untuk memasuki pasar seperti ini, karena kami tidak ingin hanya menggunakan layanan global dan meluncurkannya ke Korea Selatan,” kata Kepala Petugas Bisnis Freemium Spotify Alex Norstrom, mengatakan kepada Reuters, seperti dikutip dari Asia One.
\”Penawaran tersebut disesuaikan dengan pasar dan jalinan hubungan yang baik dengan mitra lokal. Baik dari sisi konten, maupun sisi distribusi,\” kata Norstrom.
(Kehadiran Spotify telah lama ditunggu oleh warga Korea Selatan. Foto: Ilustrasi. Dok. Pixabay.com)
Raksasa streaming musik asal Swedia itu akan memberikan akses ke lebih dari 60 juta lagu. Termasuk K-Pop, Hip-Hop, dan Indie.
K-pop adalah industri musik global bernilai miliaran dolar dengan band-band seperti BTS dan BLACKPINK yang membangun basis penggemar besar di luar Korea Selatan.
Dengan peluncuran ini, Spotify telah hadir di lebih 90 negara. Dalam dua tahun terakhir, Spotify telah memasuki beberapa pasar baru. Termasuk Rusia, India, dan Timur Tengah.
Dilansir dari: medcom.id