J-Hope BTS (Bangtan Boys) merilis album digital alih-alih fisik. Hal ini disebut-sebut sebagai upaya HYBE Labels untuk menyelamatkan reputasi mereka dari kritik terkait konten ramah lingkungan.
Salah satu alasan artis K-Pop digemari karena kemasan album fisik mereka yang mengesankan. Namun hobi K-Popers mengoleksi photocard menuai kecaman netizen karena pembelian massal album sangat tidak ramah lingkungan.
Dengan isu lingkungan yang menjadi semakin penting, VICTON memulai gerakan ramah lingkungan dengan merilis versi digital dari album mereka. Sedangkan album SF9 akan dibuat dari bahan yang dapat terurai secara alami.
Seperti perusahaan K-Pop lainnya, HYBE telah mencoba melakukan bagian mereka untuk melindungan lingkungan. Mereka mulai dengan menunjuk anggota dewan baru Lee Mi Kyung, CEO GreenFund.
Mengikuti jejak grup seperti VICTON, HYBE juga mencoba hal yang sama. Secara khusus, mereka telah menguji strategi ESG mereka (untuk menunjukkan pertimbangan mereka terhadap masalah lingkungan dan sosial) dengan merilis album solo J-Hope, \”Jack In The Box.\”
Dilansir dari : Wowkeren.com