Sunday, August 16, 2026
  • Login
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • TEKNOLOGI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • TEKNOLOGI
No Result
View All Result
Radio SAI 100FM
No Result
View All Result
Home Kesehatan

Kare Jepang Efektif Mencegah Demensia

Nana HasanbyNana Hasan
January 13, 2022
in Kesehatan
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Sudah lama diketahui bahwa campuran rempah-rempah yang ditemukan dalam kare dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Mulai dari pencernaan yang lebih baik hingga menurunkan tekanan darah. Tetapi pertanyaannya apakah semua kare bisa memiliki manfaat yang sama?

Terdapat 2 jenis kare yang terkenal yaitu kare yang berasal dari India dan Jepang. Keduanya memiliki perbedaan dalam kandungan nutrisi dan tentunya perbedaan dalam manfaat bagi kesehatannya juga.

Sebuah studi yang dilakukan di Singapura yang menemukan hubungan antara makan kare dengan fungsi kognitif yang sehat. Namun, karena perbedaan kare antara India dan Jepang, dibutuhkan uji coba terpisah yang serupa untuk melihat apakah kari Jepang juga benar.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, House Foods, pembuat kare Jepang terkemuka meluncurkan penelitian dengan bantuan profesor di Universitas Tokyo dan Universitas Nishogakusha, di Tokyo. Penelitian ini mengumpulkan lebih dari 2.000 orang berusia 50 tahun ke atas, dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan frekuensi mereka makan kare dan apakah mereka memakannya dalam waktu lama (lebih dari satu tahun) atau dalam waktu singkat (di bawah satu tahun).

Misalnya, kelompok frekuensi tertinggi makan kare empat kali sebulan selama lebih dari setahun hingga waktu penelitian. Setiap subjek kemudian diberi penilaian risiko demensia DASC-21 dan skor relatif mereka dibandingkan. Menariknya, ada korelasi kuat antara skor tes mereka dan frekuensi konsumsi kare jangka panjang.

Mereka yang makan kare kurang dari sebulan sekali diberi nilai dasar rata-rata 1 untuk risiko demensia, mereka yang makan kare sebulan sekali turun menjadi 0,834. Kemudian turun menjadi 0,754 untuk mereka yang memakannya dua atau tiga kali sebulan, dan bahkan lebih jauh ke 0,718 untuk siapa saja yang makan kari empat kali sebulan atau lebih.

 

Dilansir dari: medcom.id

Tags: DemensiaKare Jepangkesehatan
Previous Post

Asupan yang Harus Dihindari jika Memiliki Arthritis

Next Post

Gabung Agensi Baru, Yein Lovelyz Siapkan Album Solo Perdana

Next Post

Gabung Agensi Baru, Yein Lovelyz Siapkan Album Solo Perdana

Simak Yuk! Ini Cara Mudah dan Cepat Cek Spesifikasi Laptop

5 Kebiasaan Penyebab Saraf Kejepit yang Jarang Diketahui

Ini Manfaat Artichoke untuk Perawatan Wajah yang Jarang Diketahui

Tanpa Disadari, Ini Sejumlah Faktor Terjadinya Kekurangan Vitamin D

  • Beranda
  • Hubungi Kami
  • NEWS
  • Privacy Policy
  • Profil
  • Radio SAI
  • rss
  • Stream

© 2023 - SAI100FM.ID

No Result
View All Result
  • BERANDA
  • HIBURAN
  • MUSIK
  • FILM
  • K-POP
  • GAYA HIDUP
  • TEKNOLOGI

© 2023 - SAI100FM.ID

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
how long does adderall take to kick in pill nicotine vs adderall adhd price for adderall 10 mg 120 pills adderall price per pill adhd on adderall adderall prescription across state lines heart murmur from prescription adderall adderall with adhd vs without adderall alternatives adhd treatment adderall prescription las vegas